Baca Berita

Siswa Sekolah Khusus Autis Bina Anggita Memperluas Wawasan dengan Perjalanan Kereta Listrik ke Solo

  • Home
  • Berita
  • Baca Berita

Siswa Sekolah Khusus Autis Bina Anggita Memperluas Wawasan dengan Perjalanan Kereta Listrik ke Solo

16 Agustus 2023 - 08:15 Telah dibaca 14x Kategori Berita: Event

Sebuah perjalanan pendidikan yang unik dan menginspirasi terjadi hari ini saat siswa-siswi dari Sekolah Khusus Autis Bina Anggita  mengeksplorasi dunia kereta listrik. Dalam upaya untuk memperluas wawasan mereka tentang transportasi publik yang ramah lingkungan, siswa-siswi ini diajak untuk mengenal lebih dekat kereta listrik dengan mengunjungi Solo menggunakan KRL 678.

Perjalanan dimulai dari Stasiun Tugu Yogyakarta pada pukul 08:50 WIB. Dengan antusiasme yang membara, para siswa-siswi bersama dengan guru dan staf pendamping mereka menaiki kereta listrik, mengamati dengan seksama setiap detail yang ada di sepanjang perjalanan menuju Solo.

"Saya sangat senang bisa merasakan pengalaman naik kereta listrik untuk pertama kalinya," ungkap salah satu siswi Sekolah Khusus Autis Bina Anggita  yang sangat bersemangat. "Ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan membuka mata saya tentang berbagai jenis transportasi yang ada di sekitar kita."

KRL 678, yang berangkat dari Yogyakarta, tiba di Stasiun Solobalapan tepat waktu pukul 10:02 WIB. Para siswa-siswi dengan penuh semangat turun dari kereta, siap untuk menjelajahi destinasi selanjutnya dalam perjalanan mereka. Mereka langsung melanjutkan petualangan mereka dengan mengunjungi Museum Banjarsari, tempat yang penuh dengan sejarah dan pengetahuan tentang kebudayaan lokal.

Di Museum Banjarsari, siswa-siswi dibimbing untuk menjelajahi pameran yang beragam, mulai dari artefak sejarah hingga lukisan yang merekam perjalanan waktu kota Solo. Mereka dengan antusias mengajukan pertanyaan dan menyerap setiap informasi yang diberikan oleh para pemandu.

Perjalanan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi siswa-siswi Sekolah Khusus Autis Bina Anggita , tetapi juga menggambarkan pentingnya pendidikan inklusif yang mencakup semua aspek kehidupan, termasuk pengalaman di luar sekolah. Dengan semangat yang berkobar, para siswa-siswi ini kembali ke sekolah dengan pengetahuan baru dan kenangan yang tak terlupakan tentang perjalanan mereka bersama kereta listrik.