Baca Berita

Hari Pertama Masuk Sekolah Sekolah Khusus Autis Bina Anggita : Langkah Pertama Menuju Pendidikan Inklusif

  • Home
  • Berita
  • Baca Berita

Hari Pertama Masuk Sekolah Sekolah Khusus Autis Bina Anggita : Langkah Pertama Menuju Pendidikan Inklusif

13 Juli 2023 - 22:54 Telah dibaca 43x Kategori Berita: Sekolah

Di sebuah pagi yang cerah, siswa-siswa Sekolah Khusus Autis Bina Anggita  dipenuhi antusiasme dan semangat untuk memulai perjalanan baru mereka menuju pendidikan inklusif. Hari ini, 13 Juli 2023, ditandai sebagai hari pertama mereka memasuki lingkungan belajar yang hangat dan menyambut di SLB Bina Anggita, sebuah lembaga pendidikan yang telah lama dikenal dengan komitmennya terhadap pendidikan inklusif bagi anak-anak berkebutuhan autis.

Dengan tema "Membuka Pintu Pendidikan untuk Semua", kepala sekolah Sekolah Khusus Autis Bina Anggita , Ibu Nofia Utami, menyatakan, "Hari ini adalah awal dari perjalanan yang luar biasa bagi kami semua. Kami tidak hanya membuka pintu sekolah, tetapi juga pintu harapan dan kesempatan bagi setiap anak untuk belajar dan berkembang sesuai dengan potensi mereka."

Kedatangan para siswa di hari pertama sekolah ini diawali dengan upacara dan apel pagi dari para guru dan staf sekolah, menandakan kegembiraan mereka dalam menyambut kehadiran setiap siswa baru. Para orang tua yang mendampingi juga turut merasakan kehangatan dan dukungan dari komunitas sekolah, merasa yakin bahwa anak-anak mereka akan mendapatkan perhatian dan perawatan yang mereka butuhkan untuk berkembang secara optimal.

"Hari ini adalah awal dari sebuah cerita yang unik untuk setiap siswa di Sekolah Khusus Autis Bina Anggita ," ungkap Ibu Nofia Utami. "Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung, di mana setiap siswa dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal."

Dengan semangat yang membara dan komitmen yang kuat terhadap pendidikan inklusif, SLB Bina Anggita menandai hari pertama ini sebagai tonggak bersejarah dalam perjalanan mereka menuju kesetaraan dan keadilan dalam pendidikan.